jump to navigation

siang atau malam April 14, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
trackback

ada lagi , yg aku ingat di buku tsb :

” kita harus mengerti mengapa Tuhan menciptakan siang dan malam.
Siang Hari adalah dinamika dan malam hari adalah saat yg hening
setelah mencapai puncak keheningan maka dinamika kehidupan dimulai lagi , begitu pula sebaliknya , demikian lah fenomena alam semesta “

jadi sesungguhnya Tuhan menciptakan waktu hening untuk neristirahat dan dinamika untuk beraktivitas.

Pada hakekatnya saat kita beristirahat malam harilah kasih-Nya yg paling besar dicurahkan kepada kita

hanya disayangkan gaya hidup dan kemajuan teknologi sekarang ini, telah membuat fenomena semesta ini terbalik

malam jadi siang , siang jadi malam, atau kadang juga siang ataupun malam adalah sebuah dinamika ( dengan kata lain siang melulu hehehe )

*** tapi menurut pendapatku , menanggapi quote diatas ,

bagaimana dengan manusia yg dituntut untuk bekerja pada malam hari?
bukankah di dunia ini , jika semua orang berprofesi sama , maka semua akan amburadul ??

jadi boleh saja khan jika malam jadi siang, siang jadi malam? Tuhan pasti mengerti lah dengan pengecualian tsb

***bagaimana pendapat teman2???

Comments»

1. orange float - April 14, 2010

ya bener juga ya. masa tukang ronda ngerondanya siang hari.

sejenaksaja - April 14, 2010

Orangefloat : ho oh .. klo semuanya tidur, yg ngeronda siapa yak?? heheheh ;)

2. didot - April 14, 2010

semuanya jadi ibadah jika diniatkan ibadah,mau kerja malam atau siang,selama itu masih dalam norma2agama yg baik dan benar saya rasa gak masalah :)

3. debhoy - April 14, 2010

siang adalah siang ketika kita menyebutnya siang, begitupun sebaliknya
buat aku, siang berarti saatnya tuk beraktifitas meski langit gelap pekat, dan malam adalah saat seluruh panca inderaku melepas penat entah di luar mentari bersinar, tapi malamku tetaplah malamku

(hihihihi, sorry kalo terlalu puitis Mba…)

sejenaksaja - April 16, 2010

debhoy : puitis2 romatis.. hihihi

4. idana - April 14, 2010

aku sering menganggap malam itu sebagai siang…namun siang tetaplah siang…dalam artian siang malam ngak tidur2 hahaha

sejenaksaja - April 16, 2010

idana : ga tidur2 , ngantuk donk say… ;)

btw bannernya aku utak atik kok hehe

5. idana - April 14, 2010

btw nyari banner orion dimananya ya ? apa aku kurang utak atik kali yaa :D

6. Mariska Ayu - April 14, 2010

Benar kak, andaikan tidak ada siang dan malam, tetapi siang terus, pastinya kita nggak bisa tidur/istirahat.

sejenaksaja - April 16, 2010

perawan desa : :)

Mariska : yup ;)

7. Perawan Desah - April 14, 2010

Saya suka adanya pergantian siang dan malam itu mbak.

8. yanrmhd - April 14, 2010

smuanya bisa jadi berkah,
asal kita bisa mengisinya dgn hal manfaat mau itu siang ato malem…
yg penting…lakukan yg terbaik,,, :mrgreen:

9. julie - April 14, 2010

aq setuju denganmu decy
tuhan pasti mengerti karena dia yang menciptakan :)

sejenaksaja - April 16, 2010

Julie, yanrmhd : yup.. setujuuu..!!!

10. Aldy - April 14, 2010

Kapan saja dan jam berapa saja kerjanya, siang ataupun malam jika pekerjaanya benar, Insya Allah akan diberkahi oleh Allah SWT.

11. Afif logicprobe10 - April 14, 2010

betapa seimbangnya seluruh alam semesta ini :)
salam kenal

12. zee - April 14, 2010

Benar kata komen di atas, semua itu berkah. Siang atau malam, yang mana yang bisa kasih rejeki, ya kita jalani…. :)

sejenaksaja - April 16, 2010

Mba’ Zee & Mas Aldy : yup aku juga setuju .. karna saat itu rejeki kita berasal..

13. Cahya - April 14, 2010

Mungkin jam biologisnya harus dikembalikan seperti awal lagi… :???:

sejenaksaja - April 16, 2010

Cahya : iya sepertinya :D

14. Asop - April 15, 2010

Ah, menurut saya sih ga bisa. Manusia itu diciptakan memang sempurna, bisa tahan hidup malam maupun siang. Tapi, sejak dulu pun manusia beraktivitas siang hari, dan istirahat malam hari. Sudah begitu siklus biologisnya.
Lagipula, kerja apaan sih di malam hari? Toh kan kerja di siang hari juga banyak, ga usah takut kehabisan kerjaan di waktu terang… Malam hari diciptakan untuk manusia agar bisa tenang beristirahat. ;)

sejenaksaja - April 16, 2010

Asop : klo ngeronda..?? masak siang haris ihh..?? hehehehhe ;)

Asop - April 16, 2010

Ronda ya..?
Hmm… ronda pun harusnya digilir, ga boleh orang yang sama seminggu penuh jaga malam. Bahaya udara malam udah terbukti kan, flek paru. ;)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.