jump to navigation

Cegah Rabies February 8, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

setiap perjalanan  menuju kantor , aku pasti melewati sebuah kantor yayasan .
yayasan tersebut bernama “B.A.W.A”
setelah sekian lama bolak balik memperhatikan , ternyata aku baru tau kalau itu adalah yayasan yg peduli dengan Anjing2 liar .

***gambar diambil dari  http://www.balistreetdogs.org.au

belakangan ini aku perhatikan , setiap paginya mereka selalu bersiap2 di luar kantor , entah mereka akan pergi kemana dan akan melakukan apa aku pun belum tau .

Dan beberapa hari yg lalu , aku melihat mobil2 yayasan B.A.W.A parkir di dekat rumahku . dan ternyata tujuan mereka adalah memberikan vaksin Rabies ke pada Anjing2 di rumah2 penduduk ataupun anjing2 liar disekitarnya.

aku sangat senang , ada yg peduli dengan hal ini . apalagi penyakit rabies tersebut akhir2 ini sudah cukup menyebar di daerah sini .

aku jadi teringat, sekitar sebulan yg lalu , Bhian, putriku digigit anjing di seputaran Denpasar, saking paniknya dan takut akan tertular penyakit Rabies , aku dan suami langsung mendatangi RSU Sanglah . di ruang UGD, anakku disuntikkan VAR ( vaksin rabies ) di lengan kanan dan kirinnya , ah,,.. aku benar2 tidak tega, anak sekecil ini sudah disuntik disana sini hanya karena gigitan anjing yg ukurannya sekecil itu .

tapi demi kesehatannya tak apalah.. apapun akan kulakukan …

seminggu kemudian , anakku disuntik vaksin rabies lagi, kali ini untungnya dia tidak menangis , padahal sejak malam harinya aku tidak bisa tidur, memikirkan dia akan disuntik lagi😀 .. *degdegan..

untunglah setelah kami check ke tempat anakku digigit anjing tsb, anjingnya masih tetap hidup dan tampak sehat2 saja.

haahhhh… benar2 khawatir …

kali ini , aku ingin mengucapkan terima kasih untuk yayasan B.A.W.A (Bali Animal Welfare Association) anjing di rumah dan sekitar kami terbebas dari penyakit rabies..

website of B.A.W.A http://www.bawabali.com

BAWA Headquarters
Jalan Monkey Forest 100X, Ubud
(0361) 977217 or 081-1389004

BAWA Clinic
Jalan Raya Lodtunduh, Banjar Klingkung
Lodtunduh, Ubud
tel (0361) 981490

Comments»

1. mikha_v - February 11, 2010

iya betul, rabies berbahaya. Kalau kena bisa meninggal. Tapi kenapa rabies identik dengan guguk ya? Padahal guguk itu binatang lucu? Jahat ya virus rabies suka menyerang guguk😛

2. AAN - August 24, 2010

Baca juga ini Apa itu rabies


Leave a Reply

