jump to navigation

Cerita horor… NGERI !! February 12, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Ruben sedang menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dengan menggunakan bis malam. Di tengah perjalanan, saat bis tersebut berhenti di sebuah terminal, seorang kakek tua naik dan menawarkan buku-buku bacaan pada semua penumpang. Sesampainya di kursi Ruben:
“Bukunya nak? Ada macam-macam nih. Buku silat, cinta-cintaan, agama, dan lain-lain”, ujar sang kakek.
Ruben yang kebetulan sedang tidak bisa tidur pun tertarik. “Ada buku misteri atau horor gak kek?”
“Oh suka cerita horor yah?”, jawab si kakek. “Kebetulan sisa satu. Pas lagi ceritanya. Tentang bis yang ditinggali banyak arwah penasaran. Judulnya ‘Bis Malam Penasaran’. Serem banget pokoknya.”
“Boleh juga tuh. Berapa harganya?”
“Seratus lima puluh ribu, nak”
“Walah, mahal bener harganya, kek”.
“Ya namanya juga buku bagus. Best seller. Semua yang baca buku ini kabarnya sampe syok loh waktu baca endingnya”, si kakek berpromosi ala sales panci.
Ruben pun akhirnya mengalah. Uang seratus lima puluh ribu berpindah tangan. Entah kenapa, tepat pada saat ia menyerahkan uang tersebut ke kakek tua, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar. Angin pun terasa mulai bertiup kencang. Si kakek buru-buru melangkah turun ke bis, namun tiba-tiba berhenti dan menolehkan wajahnya pelan-pelan ke arah Ruben.
“Nak”, ujarnya lirih, “apa pun yang terjadi, harap jangan buka halaman terakhir ya. Ingat, apapun yang terjadi. Kalau tidak nanti kamu akan menyesal dan saya tidak mau bertanggung jawab.”
Jantung Ruben berdegup kencang. Saking takutnya, ia sampai tidak mampu menganggukkan kepala hingga akhirnya si kakek turun dari bis dan menghilang ditelan kegelapan. Singkat cerita, dua jam kemudian, sekitar pukul satu malam, Ruben selesai membaca seluruh buku tersebut. Kecuali halaman terakhir tentunya. Dan memang benar seperti yang dikatakan si kakek penjual, buku itu benar-benar menegangkan dan menyeramkan. Di luar bis yang melaju kencang, hujan turun dengan derasnya. Kilat menyambar bergantian dan terkadang terdengar suara guruh yang menggelegar. Sejenak Ruben melihat berkeliling dan ternyata semua penumpang sudah terlelap. Bulu kuduknya terasa merinding.
“Baca halaman terakhirnya gak yah?”, pikir Ruben bimbang. Antara penasaran dengan rasa takut berbaur menjadi satu. Di luar jendela malam tampak makin gelap. “Ah sudahlah, sekalian aja. Nanggung!”
Dengan tangan gemetar ia pun membuka halaman terakhir dari buku tersebut secara perlahan… Dan akhirnya tampak sebuah lembaran kosong dengan sepotong label di bagian pojok kanan atas. Sambil menelan ludah, Ruben membaca huruf demi huruf yang tercantum:

Bis Malam Penasaran
Terbitan CV. Buku Horror Garing
Harga Pas: Rp 15.000,-

***copas dari http://sangpelawak.blogspot.com/2009/12/cerita-horor-ngeri.html

🙂

Comments»

1. Huang - February 13, 2010

kesentil sama kalimat harga pas😀

gak bisa ditawar menawar lagi neh.

Decy : huehuehuehe

2. darahbiroe - February 13, 2010

heheh harga pas 15ribu kok masih ditawar lagi kasihan penjualna😀

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih

3. idana - February 15, 2010

wkakakaka…harganya cuma 15rb tho,
kesian anak ini hehehe

Decy : hehehe …

4. FinTa VibioLa - May 14, 2010

Iieh…eh…eh
sReM…JDe aTuT bCa nA…
IsSsSs…
PaS bCa y9 tRkHiR hUhUhu mLah kTa y9 dE kBuLiN..
Hehahaha

5. Jhens YacH SoBaGiNhI,. - May 26, 2010

kSianG Si..rUbEn
dI BhOnGi kiAkEk2……….
cBa kLw uAnG SeRaTus lImA PuLH RiBu iTu uDaH Di bElIkAn rOkOk gInI AsAAP ;g ,,,,,,,,,,,,,,,wLuPuN yNx qTA yNG tDaK TdUr Tp aSa.a,,,P ;lAnCaRE

ApAlAgI RoKoKx MaRlBoRo bLaCk mEnThOl………

6. aboner - June 8, 2010

hahaha…
kasian bnget si ruben…..
gue kira critanya serem…^_^

7. andy-jakarta - June 25, 2010

gk tw ngelucu aja hehehe…

8. D' bak-one - July 15, 2010

bner2 buku yg hebat!!!

9. ichda - November 13, 2010

ternyata…………… ruben ditipu////// hahahaha

10. inggar - December 19, 2010

ach , kakekx boo’ongin ruben
aku kra da pa , eh trxta hrga x….
haduh…..
blu kuduk ikut brdiri mua ,
trkhirx bkn ktwa…….

11. cho bpp - December 23, 2010

hahaha… tua tua encer juga otaknya. :DDD

12. aan - March 12, 2011

hahaha…..
lutu_na….
bagus kek,,,,baca cerita tu mesti penasaran…
sukses dah buat si kakek!!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: