jump to navigation

Maksudku begini.. bukan begitu March 8, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
trackback

mungkin ada beberapa pasangan yg seringkali menghadapi masalah sulitnya berkomunikasi antar pasangan

seperti iklan Teh Sariwangi di televisi .

maunya ngomong begini , ditanggapinya begitu ( alias salah persepsi )

atau pun kita inginnya begini, tapi takut pasangan kita tidak setuju dengan keinginan kita .

nah hal2 seperti itu juga yg sering aku alami dengan suamiku

Misalnya suatu hari sepulang kantor
perutku sangat lapar , hari sudah menjelang malam

aku bermaksud mengajak suamiku makan malam disebuah warung makan .

tapi aku hanya bertanya ” pap , udah lapar belum ”
dan tentu saja aku hanya mendapatkan jawaban ” belum kok …hmm” ( ketika akan melanjutkan kata2nya, tak lama kemudian handpone nya berbunyi dan suamiku pun menerima telpon tsb)

setelah selesai menerima telpon , mungkin saja dia lupa dengan topik yg kami bicarakan sebelumnya , hingga ia tetap saja asyik menyetir sambil bernyanyi2 kecil , mendendangkan lagu yg kami dengar di radio .

saat itu aku berasumsi , mungkin saja dia capek.. jadi aku takut melanjutkan pertanyaanku sebelumnya .

dan alhasil aku harus menahan laparku sampai tiba di rumah . hehe

*** bagaimana ya cara yg tepat mengutarakan keinginan kepada suami / pasangan kita?  apa harus nge” teh ” dulu baru bicara ??? hehehehe


Comments»

1. Cahya - March 8, 2010

Sepertinya itu karakter yang terbangun sejak kecil?

sejenaksaja - March 8, 2010

yup , aku takut banget menghadapi penolakan😀 hehe

2. sunarnosahlan - March 8, 2010

untuk bicara bukan masalah dengan ngeteh atau tidak, tapi makna iklan itu adalah bagaimana kondisi santai yang bisa dimanfaatkan untuk saling komunikasi

sejenaksaja - March 8, 2010

iya mas, saya hanya bercanda kok .. hehehe

3. Miranda - March 9, 2010

Echi apa kabar?????

Lama ga jalan2 kemari….

duhhhh yang lagi bingung mengutarakan keinginan ama suami.. mungkin ini bisa sedikit membantu

cewe cenderung ngomong tidak langsung ke pokok masalah..cowo suka males menerka2 maksud cewe…jadi bicara to the point aja…biar semua senang semua menang…apaan seh gua??!!!

sejenaksaja - March 9, 2010

Isma : huaaa… apa khabar ..??? , iya lama tak bersua yak..

heheh iya nih, aku takut penolakan, pengen ngomong yg halus tapi kena.. ehh dianya yg salah sangka..

aku coba dech resepnyahh

tks ya .. ^_*

4. dafiDRiau - March 9, 2010

Wah kalo istri saya lansung bilang aja,… tapi kadang klo saya lagi asik ya.. nanti-nanti….

sejenaksaja - March 9, 2010

Pak DafidRiau : Tuh kannn wanita sebagian besar pikir2 dulu sebelum mengutarakan keinginannya , jika melihat pasangannya sedang asik melakukan aktivitasnya hehee😉

5. mikha_v - March 10, 2010

ya kalo pakai logika,

saat kita berdoa kepada Tuhan, tidak pernah kita katakan:
– “Tuhan, doa saya sama seperti kemarin. Amin”
– “Tuhan, Engkau tahu masalahku. tidak usahlah kuceritakan”

Kita selalu berdoa mendetail, ungkapkan segala syukur dan persoalan.

apalagi kepada manusia😀 .Pria bukanlah dukun yang bisa membaca pikiran orang lain.

sejenaksaja - March 11, 2010

Mikha : iya ya.. bener juga … baiklah kan kucoba😀


Leave a Reply

