jump to navigation

Mengapa aku suka Photography March 13, 2010

Posted by sejenaksaja in Belajar Photography, Hoby, Uncategorized.
Tags:
trackback

mungkin banyak yg tidak mau tau kenapa aku suka banget sama photography

tapi ga ada salahnya kan aku posting di rumahku sendiri hehehe..

aku sudah mengenal dunia photography sejak kecil .
iya , bener..

karna ayahku seorang fotographer , ibuku bekerja di sebuah studio Photo yg terkenal ” saat itu “.jadi ibuku sedikit tidaknya bisa motret juga

dari kecil ayahku sering banget potret aku, adikku, juga ibukku , maka banyak yg takjub melihat album foto kenangan kami sangaaatttttt banyak . dan masih tersimpan rapih sampai sekarang .

bukan bermaksud sombong atau apa lah..
dulu ayahku memiliki 2 studio Photo , lumayan, banyak juga pelanggannya .
kadang2 aku bantu pamanku yg kebetulan bekerja di studio tsb mencetak pas foto para pelanggan

ya waktu itu , pas photo masih hitam putih

proses pengerjaannya pun memakai sebuah mesin ( entahlah namanya apa ) , lalu dicelup2 kan ke 2 cairan yg berisi campuran tertentu .
ruangannya pun di kamar yg gelap dan hanya dibantu lampu kecil ( mungkin 5 watt ) yg ditutupi kain/koran sebagai penerangannya .

aku sangat menikmati saat2 tsb

hingga jaman mulai berubah , orang2 sudah beralih ke Kamera Digital
hingga lama2 alat cetak yg dimiliki ayahku jarang terpakai

melihat geliat yg tampak menurun , hingga akhirnya studio tsb terpaksa ditutup

tetapi ayahku teteap menjalankan profesinya sebagai seorang photographer

kadang2 dalam acara tertentu , ayahku kerap menyuruh aku membantunya . terkadang melepasku memakai kamera2 tercintanya , yg gede banget itu..sambil mengarahkan dari arah mana saja sebaiknya aku memotret

banyak yg bilang seharusnya aku bisa belajar langsung dengan ayahku ,
tapi itu selalu urung aku lakukan

mengapa..??

karna ayahku ngajarinnya galak banget .
dan beliau pernah bilang ia tidak bakat mengajar . tapi tetap saja ia memberikan teori2 memotret kepadaku, dan tetap saja, aku tidak mudeng karna semua itu disampaikan tanpa praktek

dan kini ayahku sudah pensiun melakukan pemotretan , malah tidak melakoninya sama sekali .karna kesehatan beliau yg semakin turun

tapi semangatku ga akan pernah runtuh, aku tetap suka dan ingin pinter di bidang ini

* aku ingin memiliki bisnis wedding organizer , yg juga mengurusi prawedding dan bridalnya ( so .. tak lain tak bukan sang Photografer adalah aku.. ) mimpi boleh donk …

* aku suka difoto alias Narsis , walau sadar, penampilan tidak cucok untuk dijadikan seorang model , tapi namanya juga sudah karakter lahiriah.. * apaan coba .. jadi apa boleh buat.. heheh

* aku suka melihat hasil karya foto orang lain . mungkin sama layaknya orang yg hoby terhadap lukisan, tapi aku malah hoby melihat foto2 .

itulah beberapa alasan mengapa aku suka banget bidang ini , dan tidak kusangka ternyata anakku sendiri juga suka motret dan dipotret ( emang buah jatuh ga jauh2 dari pohonnya yak.. ) …

Comments»

1. Cahya - March 13, 2010

Saya ada senior yang suka fotografi sampai bela-belain beli kamera mahal, saya berpikir, waduh…, hobinya mahal banget, kamera 5 jutaan, eh ternyata aksesorisnya ada yang lebih mahal lagi….

Belum lagi begitu asyik menghabiskan waktu mengedit gambar di komputer, rasanya dia benar-benar menikmati hobinya…

sejenaksaja - March 25, 2010

yup , biasanya demi hoby, orang bisa mengeluarkan uang yg ga sedikit .

tapi , mudah2an aku bisa mengontrol diri agar tidak terlalu loyal pada hobyku ini🙂

2. mikha_v - March 13, 2010

memang memasukkan foto ke blog itu asik. Karena kita bisa tambah dengan cerita, memori, dan kenangan. Kalau hanya di harddisk, relatif lebih gampang terlupakannya😛

sejenaksaja - March 25, 2010

iya, makanya suka banget liat blog kamu, banyak foto yg bercerita🙂 hehe

3. Huang - March 15, 2010

loh rasanya kemarin saya ada tinggalin jejak disini mbak.

sejenaksaja - March 25, 2010

tapi setelah aku telusiri, aku ga mendapatkan jejakmu kemarin huang🙂

dejavu ya ?😛

4. abughalib - March 16, 2010

sekali lagi, hobi kita sama mba
saya pernah nyuci foto hitam putih hampir seharian di dalamkamar gelap
pas keluar jalannya oleng kayak orang mabok, hehehe…
akhirnya jaman telah berubah, hal itupun tinggal kenangan.

btw, mba desy pantes kok jadi model

sejenaksaja - March 25, 2010

seep dech, * toss donk …

pantes jadi model?? hihihihihi

5. Asop - March 18, 2010

Fotografi sebagai hobi, itu menyenangkan sekali….🙂

sejenaksaja - March 25, 2010

yup benr banget itu sop

6. imadewira - April 1, 2010

wah, ternyata keluarga photografer🙂

sejenaksaja - April 1, 2010

Wira : hehehe , iya kebetulan Wir , cuma aku belum pinter2..🙂

7. isnuansa - April 1, 2010

Kok foto Mbak Desynya nggak ada? Malah anak yang numpang narsis di blog…

Saya juga suka motret, meski selalu geregetan lihat hasilnya yang acakadut.

sejenaksaja - April 5, 2010

Isnuansa : Fotoku banyak yg narsis mbak, ngga enak ah ditampilkan hehe, heheh sama2 belajar motret yukkss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: