jump to navigation

[TIPS]Mata Lelah di depan Komputer??? March 24, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
trackback

Masalah seperti ini biasanya dialami oleh pekerja2 kantoran yg berjam2 bekerja di depan komputer , dan juga teman2 yg sering menggunakan internet di rumah selama beberapa jam .

berikut tips yg kiranya bisa membantu mengurangi mata lelah anda

* sering2 lah mengedipkan mata ( hehehe bukan mata genit ya..🙂 ) , hal ini berguna untuk menjaga kelembaban mata anda . karna tanpa kita sadari kita jarang mengedipkan mata saat berada di depan layar komputer .

* gosokkan kedua telapak tangan anda selama beberapa detik, hingga terasa panas/ hangat ,s etelah itu tempelkanlah telapan tangan di kelopak mata.hal ini sangat membantu mengurangi ketegangan pada mata

* istirahatkanlah mata anda dengan memandangi air di dalam gelas bening selama kurang lebih 30 detik – 1 menit , atau palingkan pandangan anda dengan memandang object paling jauh dari pandangan anda, atau  berlalulah dari meja anda selama beberapa menit . hal ini juga membantu anda mengurangi ketegangan pada mata anda

🙂 hal2 diatas sudah aku coba, hasilnya, lumayan menyegarkan mata.. loh.

buktikan sendiri… ochee…;)

Comments»

1. Abu Ghalib - March 24, 2010

kalau saya maunya kedip2 genit boleh ga?
hahaha…
nice tips

salam hangat

sejenaksaja - March 25, 2010

hahahah boleh aja mas.. asal ngga kelilipan yak..😛

2. bunda arun - March 24, 2010

tips nya bagus, terima kasih sudah berbagi…🙂

sejenaksaja - March 25, 2010

yup, sama2 bunda, trims ya

3. cobaberbagi - March 24, 2010

Nice tips,
Akan q coba

sejenaksaja - March 25, 2010

yup, hayo dicoba, manjur kok untuk saya heheee

4. mikha_v - March 25, 2010

thanks tips nya ya😛

Solusi lain: ganti monitor CRT anda dengan LCD😛

sejenaksaja - March 25, 2010

yup sama sama mikh, btw udah diocoba belum, hasilnya ngaruh ga buat kamu?🙂

solusi ganti monitor dengan LCD, tergantung budget masing2 owner kali yak hehehehehe😛

5. Asop - March 29, 2010

Well, masalah ini gak hanya untuk pekerja kantoran. Blogger juga bisa kena. Seperti saya sekarang ini. >.<'

sejenaksaja - March 30, 2010

Asop : iyaaa hihihihi , mata jadi perihhh.. eh tips nya udah dicoba belom..??

6. debhoy - March 31, 2010

thanx ya Mba..
kebetulan mata saya lg ngantuk neh :))

sejenaksaja - March 31, 2010

debhoy : hueheuheuhe, klo ngantuk mah, obatnya Tidurr atuh say.. hehehehe😛

7. imadewira - April 1, 2010

makasi tipsnya, perlu di coba nih… boleh nambahin?

pergilah ke kantin sambil membeli segelas teh hangat🙂

sejenaksaja - April 1, 2010

Wira : yup yup boleh ditambahin, bener juag segalas teh hangat bisa menyegarkan.. Badan.. juga mata hehee


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: