jump to navigation

[Tips]Right Time to Eat April 21, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
trackback

Pernahkah anda menyadari bahwa kita memiliki ” alarm” lapar dalam tubuh kita ?

aku yakin kebanyakan dari  anda pasti merasakannya sepanjang hari di jam2 tertentu .misalnya , padahal anda sudah sarapan pagi , tapi ternyata jam 9 pagi ,  anda merasakan lapar kembali .

perlu diketahui, dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu sesuai waktu makan, maka anda akan sukses mengendalikan rasa lapar anda

berikut panduan makan sesuai putaran jam selama sehari :

PUKUL 7 – 9 am

Sarapan sangatlah penting , hanya jumlah/ kebutuhannya tak sebanyak makan siang . santapan pagi cukup sekitar seperempat makanan yg seharusnya dikonsumsi sehari

sarapan buah2an memang praktis, tetapi jika anda mengkonsumsi buah saja di pagi hari sebenarnya kurang tepat , karna bukanlah sumber karbohidrat yg baik ,s ebaiknya buah hanya dijadikan pendamping makanan yg mengandung karbohidrat , seperti sereal  atau roti gandum .

PUKUL 9am – 12pm

Hati-hati…!!!

pada jam2 seperti ini , hasrat ngemil anda pastilah cukup tinggi .janganlah tergoda membuka bungkus cokelat sebagai ngemil sebelum “lunch” .

karna jika kita ngemil yg manis2 , senergi untuk siang hari akan tersedot .cara terbaik agar otak bisa terus bekerja adalah perbanyak minum air putih .karena dehidrasi bisa menurunkan kinerja otak, tubuh, ginjal dan kulit ,

selain air putih , bisa diganti dengan jus buahm kopi ataupun teh

PUKUL 12 – 4 pm

untuk menaklukan rasa kantuk , sebaiknya jangan mengkonsumsi banyak karbohidrat di sinag hari . karna bisa membuat tubuhmenjadi lemas.

pilihan yg tepat adalah makanan yg mengandung protein tinggi dan zat besi seperti daging merah, daging ayam , ikan laut ditambah kacang polong , sebagai teman di sore hari, anda bisa makan cemilan pisang atau ubi rebus.

PUKUL 4 – 21 pm

pada malam hari, daya kerja lambung melambat .jadis ebaiknya anda mengkonsumsi nutrisi seimbang , namun ada sedikit lemak , misalnya Salmon, sayuran + buah2an .

porsi makan jangan pula berlebihan , karna jika kekenyangan di malam hari dapat mengakibatkan lambung bekerja keras dan perut terasa penuh dan kembung .

jangan pula berlebihan mengkonsumsi protein , karna anda pastinya akan mengalami susahtidur di malam hari

silahkan dicoba ya teman2 , semuanya demi kesehatan diri kita sendiri bukan

*** aku juga sedang berusaha memperbaiki pola makan

sama2 berusaha ya.. Semangatt..!!! GBU…

Comments»

1. Dika - April 21, 2010

Masalah pola makan memang hal yang kadang justru kita sepelehkan, tapi ketika sudah terkena infeksi saluran lambung, kita baru menyadari kalo memanej pola makan itu hal yang sangat principle…๐Ÿ™‚

2. didot - April 21, 2010

kalau puasa waktu makannya tetap jam 6 pas magrib kan ya??๐Ÿ˜€

sejenaksaja - April 21, 2010

didot : hehee.. itu mah lain lagi ceritanya๐Ÿ™‚๐Ÿ˜›

3. debhoy - April 21, 2010

bagus neh wat diet๐Ÿ™‚
thanx Huang

debhoy - April 21, 2010

salah nama…wjwkwkwwkwk
maksudnya thanx sis ^^

sejenaksaja - April 21, 2010

debhoy : wkwkkwkw .. heheh gpp, itu memang bagian dari food combining kok๐Ÿ˜›

sejenaksaja - April 21, 2010

debhoy : uhuyyy.. nih khan , kata huang .. salah2 terus nih..๐Ÿ˜›

4. yanrmhd - April 21, 2010

wah sangat bermanfaat nih infonya,,:mrgreen:

5. Cahya - April 23, 2010

Saya belakangan ini terlalu banyak makan, malah kadang susah sekali milih menunya…

sejenaksaja - April 28, 2010

Cahya : gantilah dengan makanan berserat.. wokeh..

6. Asop - April 24, 2010

Yang saya baca di majalah fitness, makan setiap hari itu dalam porsi kecil aja, tapi sering, lebih baik dari pada 3 kali sehari tapi dalam porsi banyak.๐Ÿ˜€

sejenaksaja - April 28, 2010

Asop : klo keseringan, nanti bisa gemuk Sop hehe

7. mikha_v - May 20, 2010

hmm..kalo saya pagi hari selalu makan oatmeal & susu kedelai.
Siang hari, sandwich. Sore, jus campuran macam2 buah dan sayur. Sore hari menjelang malam, buah-buahan.

Malam hari jam 07.30 barulah makan malam (porsi raksaksa, hihihi..harusnya ngga boleh ya?๐Ÿ˜› ). Ditutup dengan jus buah lagi.

Gimana tuh bu dokter?๐Ÿ˜›


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: