jump to navigation

Kamu jual pia, aku jual apa ya? September 23, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
trackback

menurut quote yg aku baca , katanya ” selama kita mencintai pekerjaan yg kita lakukan , maka kita tak akan merasa bekerja ”

nahhh sampai saat ini aku masih belum tau apa sih pekerjaan yg aku cintai ? dan jika aku sudah mengetahuinya, bagaimana cara mengantarkannya agar menjadi sebuah pekerjaan atau sebagai mata pencaharian atau lebih kerennya bisnis .. ( pastinya kita berharap bisnis yg menghasilkan dan sukses )

seperti contoh :

di dekat kantorku , ada sebuah toko Pia , mereknya sangat terkenal , pabriknya langsung berada di belakang toko , dulu gedung( toko ) mereka kecil , harga yg ditawarkan untuk saat itu juga ( menurut aku ) sudah mahal Rp. 30.000 / kotak @ 10 buah pia

dari 30rb , naik menjadi 35rb, 40rb, 50rb, dan sekarang.. tahukah anda, mereka menjual sekotak pia @ 10 buah seharga Rp. 70.000
OMG… heheheh

untuk ordernya saja sekarang sudah sulit , banyak waiting list fully booked , dsb dsb ,
tapi tetap saja banyak yg sering antri di depan toko mereka ( yg sekarang sudah lebih besar dari sebelumnya )
pagi2 , antriannya sudah panjang.. wanginya sampai ke parkiran depan kantorku ..

heheheh heran khan..??, padahal dari segi rasa , ( menurut aku ) biasa2 saja …

entahlah strategi apa yg dipakai oleh mereka untuk memasarkan produknya .. hingga pembelinya rela mengantri dan memesan jauh2 hari bahkan sebulan sebelumnya demi membeli pia tsb

hmm… laluuu……..
aku sendiri…??? jujur saja ingin seperti perusahaan pia tsb
ingin mempunyai usaha sendiri , yg mungkin jenisnya sudah ada di pasaran, tapi suksesnya lain daripada yg lain..

kira2 apa yaa??? ada yg punya ide??

*** Happy Thusday…
Miss u all..

Comments»

1. imadewira - September 23, 2010

aku juga pernah denger cerita pia itu dari temen dikantor, tapi aku masih heran, mengapa ya orang masih mau saja membeli dan rela mengantre seperti itu. rasanya tidak masuk di akal..

sejenaksaja - September 23, 2010

wira : nah itulah yg ingin aku ketahui..πŸ™‚

2. Asop - September 23, 2010

Benar, kata orang, memang “cintailah apa yang kamu kerjakan, dan kerjakanlah apa yang kamu cintai.”πŸ™‚

3. Cahya - September 24, 2010

Wah…, saya ndak ahli jualan Mbak, coba diminta jualan apa kalau saya ndak bakat di situπŸ˜€.

4. Debby - September 24, 2010

jualan yang khas disana aja Mba… ^^
tp sbnrnya jual yg jarang d jual bis laku kok asal memasarkannya bagus ^^

5. Gus Indra - September 27, 2010

hehehe beliin pia legongnya dunks des:p

6. PENGUSAHA TERSUKSES INDONESIA - November 20, 2010

BUAT AJA PIA DENGAN MEREK, PIA TERBAIK PASTI PELANGGAN PIANYA PINDAH KE KAMU (hmm tapi gak jamin lama)


Leave a Reply

