jump to navigation

Comparison April 28, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
Tags:
10 comments

beberapa hari ini aku merasa gundah ..
entah aku yg terlalu sensitif atau bagaimana
yang pasti aku merasa tidak suka ..

aku mendengar secara langsung , dan tanpa mereka sadari , mereka membanding2 kan aku dengan seseorang , yahh walau hasilnya banyak positif yg kudengar daripada negatif, tapi aku tetap ga suka..

jujur saja , aku sedih ..
aku dan dia yg kini sangat dekat , dan sudah menjadi bagian dari keluargaku , ternyata malah menjadi bahan perbincangan mereka .

padahal aku dan dia baik2 saja , bahkan hubungan kami , komunikasi kami, sangat baik .. malah terbilang sangat akrab.. dia tau kekurangan ku, aku tau kekurangan dan kelebihan dia ..

bahkan akupun belajar banyak dari dia ( tentunya yg sudah menjadi kelebihan dia )

” saya adalah saya , saya tidak ingin menjadi orang lain , setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing2, biarkan kami belajar saling melengkapi , dan saya mohon jangan membanding bandingkan kami “

* curcol belaka…*_*

Advertisements

Bedanya Cowok dan Cewek waktu Bangun Tidur April 28, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
Tags:
11 comments

halo teman teman…

lama juga aku ga posting.. 🙂

oh ya barusan aku dapetin sesuatu nih di internet

* buat iseng aja ..

Mimpi ke Korea April 23, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
Tags:
17 comments

Aku punya Impian

di dalam hidupku , aku ingin ada kesempatan pergi ke KOREA
semoga TUHAN memberikan ku kesempatan untuk pergi kesana ..

entah dengan cara bagaimana , tugas dari kantor ,atau mungkin ada Rejeki tambahan dari TUHAN . hehehe * ngarep.. Amin.. Amin..

sayangnya kantor selama ini hanya menugaskan diriku ke negara2 terdekat saja .

kapan yahh dapat bagian ke KOREA.. ??

gambar diambil dari :http://nusantaranews.wordpress.com

pilem koeya April 23, 2010

Posted by sejenaksaja in Bhian, story.
10 comments

Kemarin malem sepulang kantor

Bhian : Mama…. ada pilem koeya baru ngga? ( film korea baru )

Aku : ada tuh.. di tas , pinjem di tante Echie ..

Bhian: mana.. bhian mau liat..* sambil buka2 tas kerja ku

Aku : ini…

Bhian : ini lucu nggak ya? * sambil bolak balikin sampulnya ..

Aku : ngga tau, katanya tante echie sih lucu .., nonton sekarang yukk..!!!

BHian : ngga , bhian mau nonton okabe dulu (OKB ) ..becok aja ya nontonnya.., tapi haluss ( harus ) cama2 bhian ya , awas idupin pas bhian bobok..* hmm ngancem negh..??

Aku : iya iya.. * ngangguk2 .. taruh dulu donk di tempat CD ..

Bhian : mana bhian yg taluh.. ( taruh ) .. * berlari .. tapi bingung mondar mandir ..

Aku : kenapa dik. kok bingung..? itu tuhh taruh disitu aja.. * sambil nunjuk2 tempat CD

Bhian : ngga ah.. bhian cembunyiin dulu.. bial mama ngga idupin pilemnya pas bian gak ada..

* lalu dia jongkok2 dimeja buku , ..

BHian : nahhhh dicini aja.. udah tak cembunyiin , becok nonton pas bhian bangun aja ya..

Aku : … *ngakak .. iya iya.. * sembunyiin kok kasih liat tempatnya sih..??

Bhian :.. iya .. iya aja mama ini.. , mandi dulu aja ma.. bhian mau nonton okabe(OKB).. * waduh.. ngusir nih..?

Aku : iya .. iya buk bhian..

Bhian : ibuk .. ibuk.. aja , mama ini, bhian kan masih kecil , belum menikah..

* lahh.. kok ngelantur..?

Aku : iya deh.. kok jadi menikah sih..?? * langsung pergi mandi..


*ga nyangka bhian udah ceriwis begitu .. ck ck ck.. kalah dah mamanya…

insomnia April 22, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
10 comments

Hallo teman2..

Pernahkah anda merasakan susah tidur?sehingga terkadang terpikir jalan satu2nya adalah mengkonsumsi obat tidur sebelum tidur?

nah.. jika pernah , bahkan berturut2 sepanjang malam , maka bisa jadi anda mengalami Insomnia

menurut wikipedia ,

Hal ini sering terjadi sebagai akibat dari:

  • Jet lag (terutama jika bepergian dari timur ke barat).
  • Bekerja pada malam hari.
  • Sering berubah-ubah jam kerja.
  • Penggunaan alkohol yang berlebihan.
  • Efek samping obat (kadang-kadang).
  • Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit Alzheimer).

dan penangkalnya adalah sbb (menurut penulis buku Get a Good Night’s  sleep ,  Katherine Albert, Ph.D.,MD.)

1. Perbanyak makan makanan yang kaya vitamin B, seperti ikan, padi-padian, biji bunga matahari, selada, kacang-kacangan, dan bayam, untuk membantu menetralkan tubuh akibat stres.
2. Perbanyak juga makan makanan yang kaya akan karbohidrat, kayak pisang, pasta, yogurt, kentang, dan oatmeal. Kenapa? Karena karbohidrat bisa membantu tubuh memproduksi serotonin (hormon penyebab tidur)
3. Jangan minum susu dengan lemak banyak (terutama menjelang tidur), karena justru meningkatkan insomnia. Kalo ingin minum  susu, cari yang low fat.
4. Kurangi mengonsumsi makan garam.
5. Terakhir, singkirkan kafein dan alkohol secara total( hmm bisa ngga ya..?? )

semoga membantu ya…

berikut juga gejala “INSOMNIA” dari Craig David .. hehehe

I never thought that I’d fall in love, love, love, love
But it grew from a simple crush, crush, crush, crush
Being without you girl, I was all messed up, up, up, up
When you walked out, said that you’d had enough-nough-nough-nough

Been a fool, girl I know
Didn’t expect this is how things would go
Maybe in time, you’ll change your mind
Now looking back i wish i could rewind

Because i can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more
Oh i stay up til you’re next to me
Til this house feels like it did before
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah

Remember telling my boys that I’d never fall in love, love, love, love
You used to think I’d never find a girl I could trust, trust, trust, trust
And then you walked into my life and it was all about us, us, us, us
But now I’m sitting here thinking I messed the whole thing up, up, up, up

Been a fool (fool), girl I know (know)
Didn’t expect this is how things would go
Maybe in time (time), you’ll change your mind (mind)
Now looking back i wish i could rewind

Because i can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more (without you no more)
Oh i stay up til you’re next to me (to me)
Til this house feels like it did before (Because it)
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah (Ah), Feels like insomnia ah ah

Ah, i just can’t go to sleep
Cause it feels like I’ve fallen for you
It’s getting way too deep
And i know that it’s love because

I can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more (without you no more)
Oh i stay up til you’re next to me (to me)
Til this house feels like it did before
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah

Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah

^_* April 21, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
14 comments

Hallo Teman2..

siapa selain saya yg juga suka dengan ” beliau ” ??

BOB Marley, yg terkenal dengan musik Reggae nya ( uhh aku cinta banget sama musik reggae )

🙂 selamat hari Rabu..

[Tips]Right Time to Eat April 21, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
13 comments

Pernahkah anda menyadari bahwa kita memiliki ” alarm” lapar dalam tubuh kita ?

aku yakin kebanyakan dari  anda pasti merasakannya sepanjang hari di jam2 tertentu .misalnya , padahal anda sudah sarapan pagi , tapi ternyata jam 9 pagi ,  anda merasakan lapar kembali .

perlu diketahui, dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu sesuai waktu makan, maka anda akan sukses mengendalikan rasa lapar anda

berikut panduan makan sesuai putaran jam selama sehari :

PUKUL 7 – 9 am

Sarapan sangatlah penting , hanya jumlah/ kebutuhannya tak sebanyak makan siang . santapan pagi cukup sekitar seperempat makanan yg seharusnya dikonsumsi sehari

sarapan buah2an memang praktis, tetapi jika anda mengkonsumsi buah saja di pagi hari sebenarnya kurang tepat , karna bukanlah sumber karbohidrat yg baik ,s ebaiknya buah hanya dijadikan pendamping makanan yg mengandung karbohidrat , seperti sereal  atau roti gandum .

PUKUL 9am – 12pm

Hati-hati…!!!

pada jam2 seperti ini , hasrat ngemil anda pastilah cukup tinggi .janganlah tergoda membuka bungkus cokelat sebagai ngemil sebelum “lunch” .

karna jika kita ngemil yg manis2 , senergi untuk siang hari akan tersedot .cara terbaik agar otak bisa terus bekerja adalah perbanyak minum air putih .karena dehidrasi bisa menurunkan kinerja otak, tubuh, ginjal dan kulit ,

selain air putih , bisa diganti dengan jus buahm kopi ataupun teh

PUKUL 12 – 4 pm

untuk menaklukan rasa kantuk , sebaiknya jangan mengkonsumsi banyak karbohidrat di sinag hari . karna bisa membuat tubuhmenjadi lemas.

pilihan yg tepat adalah makanan yg mengandung protein tinggi dan zat besi seperti daging merah, daging ayam , ikan laut ditambah kacang polong , sebagai teman di sore hari, anda bisa makan cemilan pisang atau ubi rebus.

PUKUL 4 – 21 pm

pada malam hari, daya kerja lambung melambat .jadis ebaiknya anda mengkonsumsi nutrisi seimbang , namun ada sedikit lemak , misalnya Salmon, sayuran + buah2an .

porsi makan jangan pula berlebihan , karna jika kekenyangan di malam hari dapat mengakibatkan lambung bekerja keras dan perut terasa penuh dan kembung .

jangan pula berlebihan mengkonsumsi protein , karna anda pastinya akan mengalami susahtidur di malam hari

silahkan dicoba ya teman2 , semuanya demi kesehatan diri kita sendiri bukan

*** aku juga sedang berusaha memperbaiki pola makan

sama2 berusaha ya.. Semangatt..!!! GBU…

Rame2 kita berhasil .. April 17, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
23 comments

dari dalam kantor terdengar suara riuh anak2 ..

bergegas ke balkon untuk melihatnya

dari kejauhan tampaklah sekumpulan anak2 mengangkat ogoh2 ( padahal Nyepi sudah lewat sebulan yg lalu )

Setelah itu ,

Ohh ternyata mereka menemukan masalah, parkirannya sempit , hmm bagaimana ya caranya ..?

yg baju item leadernya.. : ” capek ya.. yookk angkat lagi…”

setelah itu.. Berhasil..!

hehehehhe …

*** iseng***

Crying April 17, 2010

Posted by sejenaksaja in story.
7 comments

Hati ini ingin menangis

Tetapi Air mata ini terasa kering

Padahal Jarang sekali menangis

Tersiasati dengan menonton Film sedih

Ternyata bukan cerita Film yg ditangisi

Akhirnya

Keinginan untuk  menangis sudah dilakukan dengan baik

Tetapi , mengapa belum lega juga ???

Masih ada rasa sedih yg terganjal di hati

Entahlah apa yg membuat hati ingin menangis

Padahal sepertinya semuanya terasa baik baik saja

*** hanya ketikan iseng belaka…>.<

gambar diambil dari :

http://equilibrium2008.wordpress.com

tentang dia April 16, 2010

Posted by sejenaksaja in Uncategorized.
17 comments

Aku sedang mengagumi sebuah blog
gaya penulisan dan isinya sangat dewasa dan terkesan elegan .
isinya berbobot , kadang menyentil ..

sebenarnya sejak lama aku sudah mengunjungi blognya dan berusaha untuk menjadi passive reader nya saja

tapi entahlah , tak tahan rasanya hati ini ingin berkomentar disana
padahal hanya sekedar komen2 tidak nyambung dengan postingan yg ada di sana.

sampai2 aku merasa malu , aku takut dia hanya akan mengganggap aku komen hal2 yg tidak penting disana , hanya untuk bertukar link .

TOH aku sadar isi blog ku tidak ada apa2nya dibandingkan blog2 lain yg sudah banyak berkomentar di postingan ” beliau ”

TIDAK.. dan BUKAN..

tetapi mengapa aku tetap memberikan komen di beberapa postingannya?

aku rasa , aku hanya ingin dia tau keberadaan ku yg selalu setia membaca blognya . aku ingin dia tau bahwa blognya sangatlah menarik minatku .

udah ah,, kok jadi curhat 🙂

*** Selamat hari Jumat..

GBU